BeritaLampungLampung TengahLife StyleNasionalSosial BudayaTravel

KH. Imam Suhadi Pimpin Ziarah Makam Sunan Gunung Jati

pojokkampung.net – Sunan Gunung Jati (Syeikh Syarif Hidayatullah) lahir tahun 1448, meninggal tahun 1569 M. Sunan Gunung Jati merupakan menantu Prabu Siliwangi dari kerajaan Pajajaran. Putri dari Prabu Siliwangi yang diperistri oleh Sunan Gunung Jati bernama Nyai Rara Santang.

Tak sulit untuk menuju kompleks makam Sunan Gunung Jati ini. Kalau dari arah Cirebon, makam ini berada di sebelah kiri jalan, tepatnya di Gunung Sembung. Di dalam kompleks pemakaman ini tidak hanya ada makam Sunan Gunung Jati, tapi juga kerabat-kerabat sang wali. Sedangkan tempat yang disebut Gunung Jati adalah merupakan lokasi makam-makam para leluhur.

KH. Imam Suhadi memimpin Ziarah di Makam Sunan Gunung Jati pada hari Minggu tanggal 13 Oktober pukul 11.30 bersama 160 jamaah Peziarah.

” Sebelumnya kami berziarah ke Makamnya Syeikh Maulana Yusuf di kota Serang – Banten, kemudian kami melanjutkan ke Makam Kanjeng Sunan Gunung Jati ” Tutur KH. Imam Suhadi.

” Setelah selesai berziarah di makam Sunan Gunung Jati, kami akan melanjutkan perjalanan ziarahnya ke Demak. Adapun makam yang dituju adalah makam Raden Fatah yang berada di belakang masjid Demak ” Lanjunya.

Penulis : Kholid
Editor : Nur Aeni

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close