Uncategorized
Trending

Pelantikan PK PMII Bustanul Ulum dan Dialog Kebangsaan

pojokkampung.com – Pelantikan PK PMII BUSTANUL ULUM Lampung Tengah sekaligus Dialog Kebangsaan dengan tema “Peran warga masyarakat dan warga negara dalam menjaga NKRI dan Kebhinekaan” yang digelar pada minggu 23 Februari 2020.

Bertempat di aula Kampus STIT BU lampung tengah, Sebanyak 25 Kader PMII di lantik Menjadi Pengurus Komisariat.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan mengawali acara pukul 14.00 WIB, Usai mengucap janji pengurus, Sekretaris umum PC PMII lampung tengah Muhammad junaidi menandatangani berkas janji pengurus di hadapan Warga PMII lampung tengah.

Dalam sambutanya menyampaikan bahwa sejak pelantikan ini ,pengurus terpilih bertanggung jawab sebagai pimpinan komisariat dan membawa organisasi kepada kekemaslahatan umat.

“Saudara/i adalah pemimpin kalangan mahasiswa di kampus ini dan insyaallah saudara adalah pemimpin di masyarakat di masa yang akan datang. Saya berpesan jadilah teladan, jadilah uswatun hasanah, jadilah rujukan bagi mahasiswa yang ada di setiap kampus masing2 ini. Pengurus terpilih harus menjadi orang-orang yang memiliki ketahanan pribadi, ketahanan diri dan ketahanan sosial yang kuat sehingga bisa menjadi benteng utama terhadap berbagai pengaruh yang tidak menguntungkan bagi kehidupan remaja dan mahasiswa. Organisasi kemahasiswaan eksternal akan menjadi unggul dan rujukan apabila para pemimpin organisasi itu adalah orang-orang unggul dan menjadi rujukan”, ujarnya.
Adapun beberapa pesan yang di sampaikan Ketua STIT BU Ratno ghani, MA dalam sambutannya, beliau sangat bangga adanya organisasi external PMII yang ada di kampus STIT BU, karna menurutnya ini bisa menjadikan ruang para mahasiswa-mahasiswi lebih bersinergi lagi dalam berpikir kritis dan dewasa.

Narasumber dalam dialog tersebut yaitu Suparman selaku Kasub Sektor Anak Tuha dan Dimiyati selaku Ketua Paguyuban Anak Tuha. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 120 audiance diantaranya mahasiswa/wi STIT BU, STAI Al Ma’arif Kalirejo, STIT Al Mubarok Bandar Mataram, STMIK Kalirejo, Darmawacana Metro, PAC IPNU-IPPNU Bangunrejo dan PAC IPNU.IPPNU Padang Ratu, PAC GP Ansor Anak Tuha, serta PAC Fatayat NU Anak Tuha.

Penulis : Didi erfian
Editor : Sulis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close