Uncategorized

Perkuat Ke-NU-an, PCNU Lampung Tengah Lakukan Pembinaan di Padang Ratu

PCNU Lampung Tengah melakasanakan pembinaan kepada MWC NU Padangratu. Pembinaan yang dilaksanakan di Gedung Muslimat Sendang Ayu berjalan dengan lancar. Minggu, (24/11).

Selain pembinaan, acara ini juga diisi dengan Bahtsul Masail yang digagas oleh LBMNU Lampung Tengah. Bahtsul Masail tersebut dihadiri 300 orang jamaah yang terdiri dari pengasuh-pengasuh pondok pesantren yang ada di kecamatan Padangratu dan sekitarnya serta masyarakat Sendang Ayu. Tema yang diusung pada pembinaan tersebut yaitu “Menumbuhkan Ruhul Jihad Terhadap Organisasi dan NKRI”

Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh H. Wagimin Sekretaris PCNU, KH. Mujib Muatasyar NU, Abdul Malik Ketua PAC GP Ansor, Yasmid Syarnubi LP Maarif Padangratu, Irmansah Sekretaris Ansor sekaligus pembina IPNU/IPPNU, Muslimat dan Fatayat Padangratu.

H. Wagimin dalam sambutanya sekaligus membuka acara menyampaikan, bahwasannya dalam menjalankan roda organisasi perlu adanya pembinaan terlebih dahulu agar mampu melaksanakan program-program PCNU Lampung Tengah. Apalagi, Muhtamar NU akan dilaksanakan tahun depan di Lampung dan bertempat di Lampung Tengah. Oleh karena itu PCNU Lampung Tengah harus lebih baik.

“Agar KBNU Lampung Tengah menjadi lebih baik, pembinaan menjadi hal yang sangat penting. Salah satu usaha yang dilakukan oleh PCNU adalah ngaji Ahlussunnah Wal Jamaah. Kenapa? karena NU organisasi yang bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah” tambahnya lagi.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembinaan dan bahtsul masail oleh LBMNU.

Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) merupakan pelaksana kebijakan Pengurus Nahdlatul Ulama dalam hal pemecahan masalah aktual keagamaan, perumusan operasional (kaifiyah) ajaran agama dalam maslahah al-‘aammah.

Penulis : Holid

Editor : Yuli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close