BeritaLampungLampung TengahSosial Budaya

Pimpin Jama’ah Ziarah ke Demak KH. Imam Suhadi Sampaikan Pesan Untuk Umat Islam Indonesia

Pojokkampung.net Setelah berziarah di Masjid Agung Demak,(14-10-2019) KH. Imam Suhadi beserta jamaahnya sampai di Kadilangu tempat di mana Kanjeng Sunan Kalijaga disemayamkan. Jarak yang tidak terlalu jauh dari Masjid Agung Demak ke Kadilangu, perjalanan hanya ditempuh selama 7 menit.

Kanjeng Sunan Kalijaga tentu nama yang tidak asing bagi masyarakat. Kanjeng Sunan Kalijaga merupakan Waliyullah yang mengakulturasi budaya lokal dengan budaya Islam. Konon, karena keberhasilan Kanjeng Sunan Kalijaga dalam mengakulturasi budaya lokal dengan Islam, banyak masyarakat Jawa yang masuk Islam. Lahir pada tahun 1450 M. Ayah Kanjeng Sunan Kalijaga seorang Adipati Tuban yang bernama Ahmad Sahuri dan ibunya yang bernama Dewi Nawangarum.

“Pelajaran dari Kanjeng Sunan Kalijaga yang bisa kita ambil bahwasannya berdakwah tidak harus dengan cara-cara kekerasan. Tapi dengan cara halus seperti yang beliau lakukan dengan media hiburan wayang kulit” Tutur KH. Imam Suhadi usai mengimami jamah. Selain Kanjeng Sunan Kalijaga, komplek pemakaman Kadilangu juga terdapat makam lainnya seperti Tumenggung Wilatikta (ayah), Dewi Roso Wulan (adik), Mpu Supa (ipar), Sultan Trenggana dan lain-lain, yang juga menjadi tujuan jama’ah yang dipimpin KH. Imam Suhadi tersebut.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close