Ekonomi

SE : HARI JUMAT HARI MINUM KOPI

pojokkampung.com Kamis, 31/10/2019. Sejak dikeluarkannya surat edaran gubernur Lampung , Arinal Junaidi menjadi kabar gembira bagi para petani kopi. Pasalnya petani berharap dengan munculnya “Jum’at nyuput kopi” tersebut dapat meningkatkan kebutuhan masyarakat akan biji kopi asal Lampung.

“Alhamdulillah Lampung bisa kembali ngopi dari racikan dan gilingan biji kopi milik sendiri, setelah sekian lama melanglangbuana menikmati kopi-kopi lain.” Ujar sucipto petani kopi di Lampung Barat

Mengingat surat edaran dengan nomor 045.2/2708.4/V.20/2019 ditujukan bukan hanya kepada pimpinan dan kepala instansi instansi pemerintah daerah dan swasta saja akan tetapi juga Bupati dan Walikota se Provinsi Lampung, agar menyediakan minuman kopi di kantor-kantornya. Hal tersebut merupakan langkah untuk meningkatkan kecintaan kepada produk unggulan daerah dan meningkatkan nilai produksi kopi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Petani meski lebih semangat meningkatkan kualitas dan kuantitas kopinya, karna kebutuhan masyarakat yang tentu meningkat. Jika himbauan gubernur dapat dilaksanakan secara optimal semoga mampu menyejahterakan petani-petani kopi di Lampung” tambah sucipto

Arinal juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah pemasok kopi robusta terbesar ditanah air ini untuk meminum kopi disetiap hari jum’at dan menyediakan minuman kopi bagi para tamu. Tentunya kopi asli yang diproduksi oleh petani kopi di Lampung.

Penulis : Wahyuningsih

Ediotor :Kholid

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close